Lulung: Warga Keturunan Mau Jad Presiden Jangan Ribut Lagi!

JawaPos.comĀ – Calon Anggota Legislatif DPR, Abraham Lunggana atau dikenal Haji Lulung angkat suara atas isu kembalinya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masuk ke PDIP. Hal ini ditanggapi santai olehnya.

Lulung melihat masuknya Ahok ke partai apapun adalah hak setiap warga negara yang disampaikan pasal 28 butir ketiga di UUD 1945 perubahan keempat. Bahwa, setiap warga negara mempunyai hak sama dalam pemerintahan.

“Makanya jangan ribut lagi, kalau warga keturunan mau jadi presiden jangan ribut lagi. Boleh-boleh saja,” jelasnya di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (30/11).

Menurutnya semua tergantung pada Ahok, jikalau dia mau kembali ke partai politik Ahok harus kembali memiliki rohani yang baik. Dia menambahkan perlu ada pembenahan dari perilakunya.

“Cara penyampaian sikap dan perilaku dia harus diubah. Ini kan karena sikap perilakunya jadi dia kena masalah. Kalau dia masuk PAN, ya tergantung DPP saya. kalau saya ikut DPP,” ungkapnya.

Jikalau pihak DPP PAN menerima Ahok, mau tidak mau Lulung pun harus menerima karena hal tersebut adalah perintah. Dia pun menyatakan karena telah menjalani hukumannya, Ahok berhak mendapat hak yang sama contohnya partai politik.

“Dia sudah menjalankan hukumannya atas putusannya 2 tahun sejak 9 Mei 2017, ya harus inget dong. Makanya setiap warga negara punya hak yang sama, mulai dari partai politik,” tandasnya.

(rgm/JPC)