Setuju Tak Hadir di Reuni 212, Kata Karding Jokowi Lagi di Bogor

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak tampak dalam acara reuni alumni 212 yang diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (2/12). Kabarnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tengah melakukan peresmian listrik di daerah Bogor.

Kabar itu disampaikan oleh Abdul Kadir Karding selaku Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf ketika ditanya alasan mantan Wali Kota Solo itu tidak hadir di acara reuni alumni 212. Mantan sekjen PKB itu bilang, Jokowi tengah memastikan pasokan listrik sampai ke seluruh pelosok desa.

Reuni 212Massa Reuni 212 menyemut di silang Monas, Jakarta (Issak/JawaPos.com)

“Informasi yang saya dapat, beliau (Jokowi) memilih bekerja untuk masyarakat dengan memastikan peresmian listrik di daerah Bogor,” kata Karding.

Lagipula menurut Karding, acara 212 kali ini dinilai berbeda bila dibandingkan pada 2016 lalu. Baginya, pelaksanaan acara yang dihadiri jutaan umat itu dituding digerakan oleh politikus dan tim sukses tertentu. Tak hanya itu, ada pula keterkaitan acara itu dengan kelompok HTI dan Islam garis keras. “Itu informasi yang kami peroleh,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Karding menambahkan, acara 212 kali ini juga disebut-sebut sebagai ajang untuk mengkampanyekan pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Anggapan itu terbukti ketika mantan Danjen Kopassus itu ikut menghadiri acara tersebut. Belum lagi ucapan Imam Besar FPI Rizieq Shihab yang mendesak peserta untuk mendukung paslon tertentu.

“Saya kira sudah tepat Pak Jokowi tidak hadir. Apalagi tidak ada undangan pada acara tersebut,” tuturnya.

(aim/JPC)