Usung Tagline ‘Energy of Harmony", Haris Maju Jadi Ketum KNPI

JawaPos.com – Kongres Pemuda ke XV bakal segera digelar Desember ini di Aceh. Sejumlah kandidat ketua umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mulai bermunculan. Beberap di antaranya sudah mengembalikan forumulir pendaftaran sebagai caketum.

Salah satunya adalah Haris Pertama. Pemuda kelahiran Oktober 1983 ini tercatat sebagai pendaftar pertama sebagai kandidat Ketua Umum DPP KNPI. Ia maju dengan mengusung tagline “Energy of Harmony”.

“Pemuda Indonesia adalah sumber daya negara yang bisa bersinergi positif dalam pembangunan bangsa. Karena itu kaum muda harus memiliki sumber daya manusia berkualitas,” ujar Haris di kantor DPP KNPI, kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu (1/12).

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD KNPI Sumatera Utara (Sumut) Sugiat Santoso yang ikut mengawal Haris mengatakan, pihaknya mendukung pencalonan rekannya sebagai Ketua Umum DPP KNPI.

Sugiat menilai Haris merupakan salah satu energi baru bagi pemuda Indonesia dan figur yang tepat memimpin DPP KNPI Periode 2018-2021. Karean itu KNPI Sumut akan total mendukung pencalonan Haris,

“Kami menitipkan suara dan aspirasi kepada Haris Pertama karena KNPI butuh energi untuk menggerakkan roda organisasi agar bermanfaat bagi seluruh pemuda Indonesia,” tegas Sugiat.

(jpg/JPC)